Photobucket....................pawone mbak muniroh..........................Photobucket...........................dapur mbak muniroh...........................Photobucket

Rabu, 25 Mei 2011

Kriuk Manis si Keripik Nangka


Buah-buahan yang sering diolah menjadi camilan yang renyah ternyata tak hanya buah pisang. Buah nangka yang manis ini pun enak dijadikan sebagai keripik. Rasanya yang manis dan kriuk renyah membuatnya sangat digemari sebagai camilan saat santai. Kriuk kriuk... enak!

Manis legitnya bercampur sedikit asam buah nangka membuatnya sangat digemari masyarakat. Meskipun memang buah bangka yang sudah masak biasanya harus segera dikonsumsi agar tidak busuk karena terlalu matang. Ada pula yang malas menyantapnya karena tidak mau repot mengupas kulitnya yang keras. Oleh karena itu buah nangka pun disiasati dengan cara digoreng dan dibuat camilan yang renyah.

Buah nangka yang digoreng ini dikenal sebagai keripik nangka. Biasanya penjual keripik nangka berpusat di Jawa seperti Malang, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Biasanya selain sebagai camilan sehari-hari, keripik nangka ini juga sering dijual sebagai oleh-oleh atau buah tangan.

Bisanya keripik nangka ini dikemas dalam plastik-plastik transparan atau alumunium kedap udara. Setelah dibuka si keripik harus disimpan dalam wadah tertutup agar tidak melempem dan tetap kriuk saat dimakan. O ya, keripik nangka ini juga cocok loh bagi anak-anak yang kurang suka mengkonsumsi buah-buahan segar.

Apalagi harganya yang terjangkau membuatnya makin digemari selain rasanya yang enak. Untuk sekantong keripik pisang biasanya dijual dalam kantong 250gr atau 500gr dengan harga berkisar dari Rp 12.000,00 - Rp 30.000,00.
www.detikfood.com

0 komentar:

Posting Komentar